Membuat Maninan Geometri

 

Kali ini k-game ingin berbagi cara simpel bagaimana untuk membuat mainan berbahan kayu yang berbentuk kotak tempat geometri bangunan. Permainan ini sangat cocok untuk anak-anak usia dini, KENAPA? Karena pada permainan ini atau semacamnya akan dapat melatih perkembangan sang anak mulai dari motorik, kreatifitas, ide, ketangkasan, pewarnaan dan lainnya. Oke langsung saja kita lihat bagaimana cara membuat kotak geometris tersebut dibawah ini:


1. Langkah pertama anda harus membuat papan berbentuk persegi dengan tinggi 8 cm, panjang 20 cm, lebar 20 cm, seperti gambar dibawah ini:
membuat balok mainan kayu geometris

2. Kemudian pakailah tatah untuk membuah pola tempat geometri yang akan ditempatkan dengan berbagai bentuk, untuk kedalamannya sekitar 4-5 cm saja. gambarnya seperti ini:
membaut mainan edukasi anak geomatri bangunan
3. Langkah sebikutnya adalah membuat balok-balok panjang yang ujungnya dapat masuk ke dalam lubang tatahan tadi misalnya untuk bentuk persegi dibuat seperti ini:
membuat balok bentuk persegi panjang
Atau jika anda ingin membuat yang segitiga seperti ini:
membuat mainan anak bentuk segitiga
Jangan lupa untuk panjangnya sekitar 10 cm saja, yang pasti lebih dari 4-5 cm / lubang tatahan pada balok awal

4. Berilah warna pada masing-masing balok yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya, atau minimal jangan sama untuk yang lokasinya bersebelahan.
balok dicat sesuai selera
5. Mainan sudah jadi dan saatnya anda berikan kebapa anak anda di rumah untuk melakukan permainan yang baik untuk pertumbuhan anak anda. Kurang lebihnya maiann akan jadi seperti ini:


Demikian trik singkat tentang pembuatan mainan edukasi bentuk geometri bangunan yang dapat melatih perkembangan sang buah hati dan semoga bermanfaat.
Selanjutnya: Membuat Menara Piramida Dengan Mudah

No comments:
Write komentar

Popular Posts