Permainan Anak Sekolah Minggu Untuk Beregu

 

Halo teman-teman semua, kali ini olx-game ingin beragi satu lagi jenis permainan seru yang cocok dimaikan untuk para anak-anak sekolah minggu. Sebenarnya permainan ini bukan ditujukan untuk sekolah minggu saja, namun bisa digunakan untuk semua anak baik di SD / SMP / SMU tinggal mengganti materinya saja. Penasaran bagai mana bentuk permainan dan apa materi utama dalam games ini?


Tebak Judul Lagu Sekolah Minggu

Alat:
  1. Penutup telinga
  2. Musik (Mp3)
  3. Live musik (iringan gitar / keybord)

Cara Bermaian:
  • Buatlah beberapa group / regu, penentuan jumlah regu menyesuaikan jumlah total peserta. Contoh ada 30 orang totalnya maka dibagi menjadi 6 regu hasilnya dalam 1 regu terdiri dari 5 orang.
  • Permainan ini dimainkan dengan cara bergantian antar regu. Permainan ini dimulai dari salah satu regu, bisa dipilih acak atau sesuai urutan nomer, semua itu bebas sesuai keinginan sang pemandu.
  • Tunjuk 1 orang sebagai peraga dan 4 orang sebagai penebak judul lagu "bisa dibalik bergantian".
  • Beri soal 3-5 lagu disetiap regu yang bermain, menyesuaikan durasi.
  • Bagi yang terpilih sebagai peraga akan bertugas untuk memperagakan kata-kata / lirik lagu sekolah minggu tersebut dengan gerakan (dilarang menggunakan gerak bibir)
  • Bagi yang terpilih sebagai penebak lagu maka tugas mereka adalah menebak secepat mungkin judul lagu sekolah minggu yang dimaksud.
  • Berilah batas waktu misalnya 1 regu dibatasi 5-10 menit atau sampai batas soal 3 lagu diatas sudah terjawab semuanya.
  • Jika regu 1 telah selesai, maka bergantian dengan regu ke 2, dan seterusnya hingga selesai.
  • Hasil akhir sebagai pemenagnya yaitu regu yang paling banyak menebak judul lagu sekolah minggu.
gerakan tarian untuk sebuah permainan tebak lagu

Permainan sangat seru jika dimaikan oleh banyak orang, karena regu lain pasti akan menggoda regu yang sedang bermain. Selain itu keseruan ketika sang peraga memperagakan gerakan yang anek dan tidak pas dengan lirik lagu yang dimaksut.

Tujuan dari permainan ini:
- Bagi anak sekolah minggu akan menumbuhkan rasa senang bernyanyi untuk memuji Tuhan
- Menumbuh kembangkan kekompakan, ketelitian dan keberanian akan-anak

NB:
Permaian ini bisa digunakan untuk semua kelompok bukan hanya di sekolah minggu, caranya adalah dengan mengganti lagu yang akan ditebak sesuai dengan tema anda. Misalnya ditujukan untuk anan-anak sekolah dasar, maka lagu diganti dengan lagu anak umum atau juga lagu kebangsaan / lagu nasional.
Next Games: 8 Jenis Permainan Sekolah Minggu

No comments:
Write komentar

Popular Posts