Tengok 3 Permainan Kesukaan Anak-Anak Saat Di Pasar Malam

 

Pasar malam memang sudah ada sejak lama bahkan sebelum trans stodio, dufan, jatim park ada. Dalam pasar malam banyak sekali jenis permainan baik untuk usia dewasa maupun anak2x. kali ini K-game ingin berbagi jenis-jenis permainan yang banyak diminati oleh anak-anak ketika mereka berada di pasar malam.

1. Permainan Kereta Mini
Kereta mini adalah salah satu permainan anak yang ramai / diminati banyak anak2x. Dengan berbagai model / karakter akan menambah daya tarik anak untuk menaikinya.

kereta mini anak di pasar malam

Dengan harga yang terjangkau anak-anak dapat merasakan naik kereta api yang biasanya full musik. Karakter hewan, kartun dan warna yang cerah biasanya di pilih agar menarik sang anak tertarik untuk naik permainan kereta mini tersebut.

Kereta ini berjalan memutar menyesuaikan dengan rell yang ada di bawahnya, jadi para orang tua tidak usah takut karna anak tidak akan nyasar / salah jalan. Jika ada yang nyasar suruh buka saja google map. Heheheh.....


2. Permainan Mancing Ikan Dan Bola
Permainan ini juga sangat menarik perhatian anak-anak dimana ada sebuah kolam berisikan ikan dan bola yang telah diberi magnet agar dapat diambil menggunakan kail yang juga telah diberi magnet.

permainan mancing di pasar malam

Sang anak akan diberikan kail dan pancing mainan untuk mengambil ikan serta keranjang mini untuk menaruh ikan hasil tangkapannya.

Kenapa anak-anak senang bermain mancing ini? Pada dasarnya anak-anak suka dengan warna cerah dan bermain air. Tak jarang ank yang tidak mau menggunakan kail untuk mengambil ikan namun mereka langusng mengambilnya dengan tangannya sendiri alias kecek klo orang jawa bilang.


3. Mandi Bola
Siapa sih anak yang tidak tertari untuk terjun ke suatu wadah yang berisikan bola bewarna-warni merah, hijau, kuning, biru, dll.

mandi bola di pasar malam

Mandi bola ini biasanya dilengkapi dengan jaring disekelilingnya agar bola tetap berada pada habitatnya ketika dilempar. Selain itu plosotan / plorotan biasanya ada di dalam kawasan mandi bola tersebut, sehingga anak2x bisa meluncur / melompat sambil berlatih menjadi presenter MTMA

Sebenarnya masih banyak sekali jenis permainan pasar malam yang disediakan dan diminati oleh anak-anak seperti pesawat mini, kuda putar, odong-odong, kereta wisata, traktor mini, dll. Bagi para ortu yang penasaran bisa ajak anak-anak untuk sesekali bermain di pasar malam terdekat.

No comments:
Write komentar

Popular Posts